Rapat Dalam Kantor Imigrasi Sambas membahas SPIP dan Reformasi Birokrasi


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas, Dadang Munandar dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Dalam Kantor menyampaikan "Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Reformasi Birokrasi adalah materi penting dalam upaya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas mewujudkan Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK), untuk itu mari kita bersama-sama memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin agar kita memahami hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam menjalankan organisasi yang berhubungan dengan SPIP dan Reformasi Birokrasi". Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas pada 25-26 Nov. 2020 tersebut dihadiri Uray Aswin Umar, Kepala Bag. Program dan Pelaporan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalbar sebagai Narasumber.
Dalam paparannya Uray Aswin Umar menyampaikan Tujuan SPIP adalah Untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan negara. Keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara Ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Selain itu, Uray Aswin juga menyampaikan dalam materi Reformasi Birokrasi bahwasannya Reformasi Birokrasi adalah Upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama yg menyangkut aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business process), dan SDM Aparatur.
Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini juga terjadi banyak diskusi dan tanya jawab dari pegawai terkait hal-hal yang belum dipahami terkait penyelenggaran SPIP dan Reformasi Birokrasi.



FORM KOMENTAR