Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Paloh


sambas.imigrasi.go.id | Salah satu tugas dan fungsi imigrasi yang diamanahkan undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang kimigrasian adalah melakukan pengawasan keimigrasian baik lalu lintas dan keberadaanya di wilayah Indonesia. Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik dan saling tukar informasi yang baik terkait orang asing diwilayah kita, demi terciptanya keamanan dan ketertiban bersama dan juga dalam rangka menjaga kedaulatan negara terutama di wilayah Kecamatan Paloh yang berbatasan langsung dengan wilayah negara Malaysia.

Rabu 4/11/2020 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas melaksanakan rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) di wilayah kecamatan Paloh Kab. Sambas. Hadir paga kegiatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar Surya Mataram. Dalam sambutannya, Surya Mataram mengatakan Sinergitas dan sharing informasi terkait kegiatan Orang Asing diwilayah Paloh sebagai tujuan maupun transit lalu lintas Orang Asing yang berpotensi untuk kepentingan lain secara ilegal dan tidak bertanggung jawab.

Selain itu, Sambutan dari Camat Paloh yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Pariani, terkait keberadaan Orang Asing dari masuk sampai dengan aktifitas yang dilakukan oleh Orang Asing memang sangat diperlukan sinergitas antar Instansi mengingat Kecamatan Paloh sangat luas dan menegakkan Kedaulatan NKRI diwilayah Perbatasan.



FORM KOMENTAR