Dadang Munandar Yakin 2021 Imigrasi Sambas Berhasil WBK

Sebagai wujud komitmen Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) maka pada Rabu (17/02/2021) dilaksanakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pegawai dan saksi dari Polres Sambas dan Kejaksaan Sambas.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas, Dadang Munandar dalam acara Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Intergritas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas mengatakan bahwa pencapaian WBK/WBBM adalah Komitmen bersama dari pimpinan, semua pegawai, dan seluruh bagian dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas termasuk didalamnya ada driver, pramubakti, petugas keamanan dan lain sebagainya, semuanya harus memiliki komitmen yang sama baru predikat WBK/WBBM itu dapat kita raih.

“Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama ini dilaksanakan pada awal tahun adalah untuk me remind kita, karena pada tahun sebelumnya kita juga melakukan hal yang sama namun usaha kita hanya mampu sampai penilaian internal, untuk itu tahun 2021 ayo dong kita raih WBK” tutur Dadang Munandar. Pada Kesempatan tersebut Dadang Munandar selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas merasa yakin pada tahun 2021 ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas bisa meraih predikat WBK.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Ichwan Efendi dalam sambutannya mengatakan “setelah mendengar deklrasi janji kinerja yang dibacakan oleh Kakanim dan diikuti oleh jajaran saya berkeyakinan bahwa kantor imigrasi sambas juga bisa mendapatkan predikat WBK, karena sudah lengkap”. Selain itu, Ichwan Efendi juga mendoakan agar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas dapat berhasil mendapatkan predikat WBK di Tahun 2021 ini.

Deklarasi Janji Kinerja & Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM merupkan salah satu cara menata kembali Birokrasi Pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan setiap awal tahun ini diharapkan dapat menjadikan acuan semua jajaran di Kementerian Hukum dan HAM RI dalam Mewujudkan Tata Nilai Budaya Kerja Kementerian Hukum dan HAM yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) dan juga demi Meningkatkan Integritas dan Tanggung Jawab dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi guna mewujudkan Good Governance.