Tingkatkan Kualitas Pelayanan Imigrasi Sambas Laksanakan Eazy Paspor

Eazy Pasport sejatinya adalah pelayanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI). Program ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat.


Sejak tanggal 3 Desember 2021 lalu, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas melaksanakan layanan Eazy Pasport pada tiga tempat berturut-turut. Yang pertama layanan Eazy Paspor dilaksanakan di Kantor Pengadilan Negeri Sambas, Selanjutnya pada tanggal 7 Desember dilanjutkan di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas. Dan terakhir di Kantor Kejaksaan Negeri Sambas. Total kurang lebih 50 permohonan dapat terselesaikan pada kegiatan kali ini. 


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas, Dadang Munandar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini juga merupakan bentuk kehadiran Imigrasi di tengah masyarakat agar dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan keimigrasian. Rektor IAIS Sambas, Jamiat Akadol mengucapkan terimakasih atas layanan eazy paspor yang dilaksanakan di gedung pascasarjana IAIS Sambas ini, kedepannya besar harapan beliau layanan eazy paspor ini dapat menyasar mahasiswanya yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri dalam kegiatan belajar.


Kegiatan eazy paspor ini ditujukan kepada karyawan, keluarga atau kolega dilingkungan instansi yang dituju. Proses layanan ini adalah petugas dengan perangkat mobile unit paspor datang ke lokasi yang ditentukan kemudian langsung melakukan proses pengambilan foto dan data biometrik ditempat. Proses ini berlangsung cepat jika tidak ada kendala jaringan internet, karena proses penginputan data pemohon paspor sudah dilakukan di kantor. Pada pelaksanaan kegiatan ini juga tidak lupa tetap mengedepankan protokol kesehatan, setiap petugas dan pemohon diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu badan selum memasuki ruangan. 


Pada pelaksanaan eazy paspor di Kejaksaan Negeri Sambas, Dian menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas layanan eazy paspor yang sudah dilaksanakan. Besar harapannya kedepan layanaan seperti ini dapat terus dilaksanakan, karena layanan seperti ini sangat memudahkan dalam mendapatkan layanan. | AEP












Share

Google+ Pinterest LinkedIn